Rabu, 08 September 2010

SEMARAK RAMADHAN 1431 H. YAYASAN AL-HIDAYAH

Bulan ramadhan adalah menjadi dambaan setiap umat muslim karena pada bulan itu banyak keutamaan dan pahala yang dijanjikan dengan melakukan amalan-amalan yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Saw. mereka berharap untuk mendapatkan ampunan Allah Swt. Tuhan Rahman dan Rahim, dengan berpuasa pada siang hari dan ibadah tarwih pada malam hari serta ibadah-ibadah lainnya akan semakin dapat kita menikmati indahnya bulan ramadhan. 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Yayasan Al-Hidayah Abepura Jayapura, jauh sebelum datangnya bulan suci ramadhan telah melakukan berbagai macam persiapan di antaranya menyusun program kerja seperti pesantren Ramadhan, Kultum Ramadhan, Ta'mir masjid, buka bersama, pengumpulan zakat dan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim.
Dalam kegiatan Pesantren Ramadhan, penekanan lebih pada pembinaan alumni Pesantren Al-Hidayah melalui training seminggu dapat menghasilkan kader-kader yang memiliki kemampuan mengembangkan seluruh potensi yang dianugerahkan oleh Allah Swt. untuk kemudian menjadi generasi penerus di Pondok Pesantren Al-Hidayah dan kegiatan berakhir dengan terbentuknya kepengurusan Ponpes yang baru periode 2010-2015 di bawah kepemimpinan Drs.Muhammad Syafa'at dengan dukungan seluruh alumni yang sudah terlatih.Ketua Yayasan Drs.H. Sukri HC., MH. dalam acara pelantikan pengurus (29/8) mengharapkan agar ke depan Kepengurusan ini lebih efektif dan dapat memberikan pelayanan optimal di tengah-tengah masyarakat di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar